Dealer Isuzu Harga Kredit Pangsa Pasar Jateng

Isuzu berambisi untuk menjadi pemimpin pasar di pasar otomotif Soloraya khususnya segmen commercial vehicle atau truk.
Dealer Isuzu Harga Kredit Pangsa Pasar Jateng


Ambisi ini mulai diwujudkan dengan naiknya pangsa pasar truk kecil, Elf ke posisi 34% per Juli 2013. Tahun lalu, pangsa pasar truk ini di segmen yang sama baru sekitar 30%. “Dan kami ingin di peringkat pertama. 34% itu kami masih diperingkat dua pangsa pasar mobil truk kecil di Soloraya,” kata Regional Manager Jateng&DIY PT Astra International Tbk-Isuzu, Sucipto, saat ditemui solopos.com, di sela-sela perayaan Hari Pelanggan Nasional, di diler Isuzu Adi Sucipto,
Di segmen commercial vehicle, Isuzu mengklaim punya banyak varian mobil truk paling lengkap. Ada sekitar 15 varian mulai dari truk roda empat, truk roda enam, truk roda sepuluh, hingga tractor head dan mixer.
“Kalau untuk saat ini yang sedang paling laris adalah truk roda enam. Biasanya pelanggan memakai truk tersebut untuk angkutan material, angkutan pasir, ekspedisi hingga angkutan makanan dan minuman.”
Sucipto menjelaskan portofolio kendaraan yang dimiliki Isuzu memang tidak hanya truk saja. Selama ini salah satu brand dari Isuzu yang cukup dikenal adalah Panther yang merupakan kendaraan penumpang. Tapi, penjualan truk memang cukup mendominasi sekitar 70% dari total penjualan mobil Isuzu di Soloraya rata-rata 90 unit – 100 unit per bulan.  “Dan seperti kami sebutkan sebelumnya, penjualan truk roda enam mendominasi penjualan sekitar 75%-85% dari total penjualan truk.”
Tingginya penjualan truk segmen ini, jelas Sucipto, tidak lepas dari perkembangan sektor infrastruktur yang ada di Soloraya dan sekitarnya. Menurutnya, pembangunan infrastruktur, mulai dari perumahan, perkantoran, hotel hingga mall turut memberikan kontribusi terhadap tingginya penjualan kendaraan komersial.
Tidak hanya itu, pasar otomotif di Soloraya tahun ini juga masih relatif mampu mencatat angka pertumbuhan positif, kira-kira 20%.
Di wilayah Jateng dan DIY, Sucipto mengatakan bahwa potensi pasar truk di Soloraya dan Jogja hampir sama. Kalau kontribusi pasar terbesar, masih berada di wilayah Semarang.
Dia melanjutkan, jaringan diler Isuzu di Jateng&DIY tersebar di beberapa kota seperti Solo, Solobaru, Sragen, Klaten, Magelang, Purwokerto, Jogja, Semarang, Salatiga, Pekalongan, Tegal, Kudus, Rembang dan akan segera dibuka di Cilacap.
Selain penjualan, khusus diler Isuzu di Solo Jl Adisucipto juga baru saja membuka layanan body repair. Kepala Bengkel Isuzu Solo Jl Adisucipto, Priyanto, mengatakan bengkel body repair baru dibuka Mei lalu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel